Dokter Gizi Mengomentari Popularitas Pizza Goreng Karena Kalori Tinggi

Dokter Gizi Mengomentari Popularitas Pizza Goreng Karena Kalori Tinggi

Jakarta — Ada banyak jenis pizza yang disukai, termasuk pizza goreng yang sedang populer. Dokter ini juga membahas berapa banyak kalori yang terkandung dalam pizza goreng. Ini adalah penjelasannya.
Pilihan topping, paduan bahan, dan cara makan pizza berbeda-beda. Namun, cara makan pizza yang berbeda sering mencuri perhatian sehingga disebut sebagai “sekte” karena keanehannya.

Seperti namanya, pizza goreng dimakan dengan digoreng lagi setelah matang. Seorang pengguna TikTok mengatakan bahwa dia suka pizza goreng. Kebiasaannya ini membuatnya tidak peduli jika disebut psikopat.

Pizza goreng juga mendapat perhatian dari netizen, termasuk Dr. Dion Haryadi, seorang pakar nutrisi. Sebuah unggahan Instagram (13/2/2024) menunjukkan bagaimana pembuatan pizza

goreng dari perspektif ilmu gizi Pertama, ia menunjukkan berapa banyak kalori pizza yang digoreng oleh pengguna TikTok. Penampilannya seperti Pizza Hut’s Meat Lover.

Dr. Dion menyatakan setelah melihat video seorang pengguna TikTok yang menggoreng dua lembar pizza, “Kamu harus tahu kalori dari pan Meat Lover biasa per lembarnya, sekitar 100 gram, itu sekitar 270 kalori, berarti kalau makan dua lembar pizza ya sekitar 540 kalori.”

Menurut Dr. Dion, makanan akan menyerap minyak yang digunakan selama proses penggorengan. “Penyerapan minyaknya sebenarnya https://www.palmpizzeria.com/ berbeda-beda, tergantung dari bahan yang sedang digoreng, tapi kurang lebih kita bisa pakai patokan sekitar 10-20% berat bahannya.”

Oleh karena itu, jika berat pizza sekitar 100 gram, maka tingkat paling rendah penyerapan minyak

Itu mengandung sekitar sepuluh miligram minyak tambahan, katanya, “Yang berarti sekitar 90 kalori tambahan per lembar pizzanya. Jadi kalau makan dua lembar pizza yang digoreng, maka ada tambahan kurang lebih 180 kalori.”

Dengan total 720 kalori, ini hanya perkiraan. Dr. Dion juga menyatakan bahwa dia tidak makan pizza goreng setiap hari.

“Kalau makannya beneran cuma sesekali doang, dan di luar ini pola makanmu oke, gaya hidupmu sehat, (maka) ya nggak masalah sama sekali (kalau makan pizza goreng”, kata wanita itu.

Jika Anda tidak melakukannya, Anda harus berhati-hati saat makan pizza goreng karena minyak goreng menambah kalori dan lemak jenuh.

Pizza Topping Pisang yang Mengejutkan Selain Pizza Nanas

Tambahan nanas pada pizza dianggap aneh hingga

jadi perhatian, tetapi ada jenis pizza lain yang dianggap lebih aneh. Puncak, campuran kari, nanas, dan pisang!
Orang-orang dibagi menjadi dua kelompok yang membenci dan mencintai pizza nanas setelah munculnya. Orang-orang yang tidak menyukai pizza nanas percaya bahwa menambahkan buah-buahan tropis ini ke adonan pizza sangat tidak menyenangkan.

Nanas memiliki rasa asam dan tekstur berair yang dianggap tidak cocok dengan roti pizza. Namun, siapa sangka ada pizza yang lebih unik di Swedia daripada pizza nanas?

Mengutip Oddity Central pada 23 Agustus 2022, beberapa nama untuk pizza ini adalah Tropicana Pizza dan Swedish Pizza. Tahun 2017, Institut Swedia dan VisitSweden menemukan kemunculannya dalam unggahan Twitter Curators of Sweden.

Tropicana Pizza adalah nama yang mereka berikan.

دیدگاهتان را بنویسید

نشانی ایمیل شما منتشر نخواهد شد. بخش‌های موردنیاز علامت‌گذاری شده‌اند *

سبد خرید

خروج

ورود

خروج

ستون کناری