Pelepasan dan Wisuda Purna Pelajar SMK YPKK Tepus 2023/2024

Pelepasan dan Wisuda Purna Pelajar SMK YPKK Tepus 2023/2024

Tepus. Pelepasan dan Wisuda Purna Pelajar SMK YPKK Tepus tahun pelajaran 2023/2024 diadakan Sabtu, 25 Mei 2024 di Balai Kalurahan Giripanggung, Tepus, Gunungkidul. Wisuda di ikuti pelajar kelas XII dari Kapabilitas Ketrampilan Tata Baju dan Teknik Sepeda Motor.

Datang pada acara itu Pengawas Pengiring SMK YPKK Tepus, Pengurus YPKK DIY dan Cabang Gunungkidul, Komite Sekolah, Lurah Giripanggung dan korps-nya, Kepala YPKK Kulon Progo, Kepala SMPN 2 Tepus, Kepala SDN Gupakan I dan II, Kepala KB Amanah, Kepala TK PKK Giripanggung, figur pendidikan dan masyarakat sekitaran, kepala sekolah dan guru pegawai SMK YPKK Tepus, dan orangtua/wali peserta wisuda.

Acara diawali jam 08.30 dibantu oleh Inna Ramadhani (XI TB) dan Sevina Ramadhani (X TB) ditemani oleh Bapak Kastana, M.Pd.

Sesudah berdoa, semua peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khusyuk dipegang oleh Fitriyana Nuraini (XI TB). Diikuti dengan hidangan tari Gambyong klik disini oleh Rina Astuti (XII TB) jadikan acara semakin bertambah meriah. Nuansa budaya Jawa makin berasa dengan iringan karawitan oleh beberapa wiyaga (kelas X dan XI) di bawah tuntunan guru seni budaya Bapak Yudhitriyono, S.Sn.

Kepala sekolah, Dr. Sukiter, M.Pd. dalam sambutannya sampaikan terima kasih ke berbagai faksi yang sudah memberikan dukungan kelangsungan pendidikan di SMK YPKK Tepus hingga bisa luluskan peserta didik yang berwatak dan mumpuni setiap tahunnya. Beliau memperjelas, ada tiga opsi untuk lulusan SMK yakni Bekerja, Meneruskan Studi, atau Wiraswasta (BMW). “Selamat untuk kelulusan beberapa anakku kelas dua belas. Selamat melalui masa datang lebih jauh , jadilah individu yang masak, berdikari, dan berprestasi,” bebernya.

Serah-terima peserta didik dari faksi sekolah ke wali siswa diadakan dengan simbolik dan diterima oleh Komite Sekolah. Bapak Jumadi, S.Pd. sebagai wakil wali siswa sampaikan terima kasih dan animo ke SMK YPKK Tepus yang sepanjang tiga tahun sudah mendidik putra-putri hingga pada peristiwa kelulusan terlihat beberapa wisudawan yang membesarkan hati.

Acara wisuda dimulai pemberian penghargaan untuk wisudawan terbaik yaitu Puput Praditya Sari dari Kapabilitas Ketrampilan Tata Baju dan Raditia Nur Eka Saputra dari Kapabilitas Ketrampilan Teknik Sepeda Motor. Seterusnya, satu demi satu beberapa peserta diwisuda dan mendapatkan SKL sebagai pertanda sudah menamatkan studi di SMK.

Kata pamit wisudawan dikatakan oleh Risa Puspitasari dan respon oleh Nabila Selviani (XI TB) sebagai perwakilan kelas X dan XI.

Ibu Pudjiarti sebagai ketua YPKK DIY memberi pesan ke beberapa wisudawan supaya selalu jaga beberapa nilai yang sudah diberikan oleh bapak/ibu guru yakni selalu mengikutsertakan Tuhan dalam setiap masalah, bermoral baik, menghargai orangtua, jaga jati diri dengan menjaga budaya namun masih tetap berpikir terbuka dan manfaatkan perkembangan tehnologi dengan arif. “Terbanglah tinggi namun masih tetap membumi, maknanya pergilah yang jauh tetapi janganlah lupa kembali. Termasuk kembali lagi ke SMK untuk menceritakan sebagai referensi untuk angkatan selanjutnya di SMK YPKK Tepus,” bebernya.

Bapak Agung Santoso, S.I.P., M.Pd. sebagai Pengawas Pengiring mengatakan suportnya ke SMK YPKK Tepus yang selalu semangat meningkatkan sekolah termasuk gagasan untuk menambahkan jurusan baru. Ke beberapa lulusan diharap isi Tracer Studi supaya masih tetap terlihat kebersinambungannya sesudah lulus dari SMK, baik sama bekerja, kuliah, atau berwiraswasta.

Acara disudahi doa dipegang oleh Bapak Sularso. Selamat dan sukses ke semua wisudawan. Selamat meneruskan perjuangan. (ist)

دیدگاهتان را بنویسید

نشانی ایمیل شما منتشر نخواهد شد. بخش‌های موردنیاز علامت‌گذاری شده‌اند *

سبد خرید

خروج
کاربر گرامی جهت مشاوره و خرید تلفنی با شماره : 36617522-021 تماس بگیرید
+

ورود

خروج

ستون کناری