Mengenali Proses Perawatan Keratin Rambut dan Faedahnya

Mengenali Proses Perawatan Keratin Rambut dan Faedahnya

Bertambahnya umur dan pola hidup bisa menyebabkan produksi keratin pada tubuh turun. Mengakibatkan rambut jadi lusuh, rusak, dan susah ditata. Untuk menanganinya, sebagian orang coba lakukan perawatan keratin rambut. Bagaimana prosesnya?

Proses perawatan keratin rambut

Perawatan keratin dilaksanakan menambah kandungan keratin yang disebut protein penyusun rambut.

Tujuan perawatan ini yakni membuat rambut lebih halus, lembap, dan teksturnya lebih lempeng. Keratin memberikan pelindungan extra supaya rambut tidak gampang rusak.

Perawatan keratin yang terbaik dilaksanakan di salon atau klinik kecantikan dapat untuk semuanya tipe rambut. Nach, berikut sejumlah tahapnya yang penting Anda kenali.

1. Membersihkan rambutProsedur perawatan keratin dapat bervariatif bergantung salon kecantikan yang tangani. Tetapi, pada umumnya, proses perawatan rambut ini diawali dari membersihkan rambut.

Rambut lebih dulu harus dicuci bersih memakai shampo. Proses keramas atau bersihkan rambut ini umumnya dilaksanakan sekitar 2x.

2. Mengimplementasikan cairan keratin
Sesudah usai membersihkan rambut, tingkatan setelah itu mengimplementasikan cairan keratin ke rambut pada kondisi basah.

Kemudian, cairan keratin didiamkan menyerap ke semua lembar rambut. Proses ini bisa memerlukan waktu di antara 2 – 4 jam bergantung dengan tipe rambut, struktur, dan panjang rambut Anda.3. Pengeringan
Tingkatan perawatan keratin yang paling akhir ialah proses pengeringan. Pada tingkatan ini, rambut Anda akan dikeringkan lebih dulu.

Kemudian, penata rambut akan luruskan rambut Anda dengan memakai flat iron. Ini bermanfaat untuk mengamankan hasil perawatan rambut Anda, hingga rambut kelihatan mengilap dan lembut.

Sebagian besar tipe rambut dapat lakukan perawatan ini. Meskipun begitu, bila Anda memiliki lembar rambut tipis dan lembut, seharusnya jauhi perawatan ini karena akan membuat rambut berminyak dan lepek.

Perawatan rambut ini akan bertahan sekitaran enam bulan bila Anda tidak keramas sering.

Manfaat perawatan keratin untuk rambut

Berikut sejumlah bukti perawatan keratin dan faedah melakukan.

1. Rambut lebih lembut dan mengkilau
Perawatan ini memiliki peranan untuk membenahi rambut yang rusak dan membuat rambut terlihat lebih mengkilau.

Proses perawatan yang mengandung keratin bikinan ini akan membuat rambut menjadi halus tetapi tidak kering seperti proses pelurusan berbasiskan bahan kimia yang lain.

2. Rambut lebih gampang ditata
Perawatan ini akan membuat rambut gampang ditata hingga Anda tidak membutuhkan produk rambut dengan bahan kimia seperti produk hair spray untuk mengatur rambut.

Anda pun tidak butuh mengatur rambut Anda memakai alat pelurus rambut (catokan) karena rambut Anda akan kelihatan lebih lempeng sesudah lakukan perawatan ini.

3. Bertahan lama
Proses perawatan keratin rambut biasanya bertahan lama sampai 6 bulan. Tetapi, dengan catatan Anda tidak sering membersihkan rambut Anda dengan shampo.

Lalu, berapa kali harus keramas sesudah lakukan perawatan ini? Seharusnya kerjakan keramas sekurang-kurangnya 2 – 3x satu click here minggu. Bila memungkinkannya, nantikan sekian hari saat sebelum Anda keramas sesudah lakukan perawatan keratin.

دیدگاهتان را بنویسید

نشانی ایمیل شما منتشر نخواهد شد. بخش‌های موردنیاز علامت‌گذاری شده‌اند *

سبد خرید

خروج

ورود

خروج

ستون کناری