Laba Trisula International Naik 11,5% pada 2023

Jakarta PT Trisula International Tbk (TRIS) membukukan daya kerja keuangan yang positif untuk tahun buku 2023 yang usai pada 31 Desember 2024. Pada periode tersebut, perseroan sukses mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan terhadap pemilik entitas induk sebesar Rp 38,09 miliar. Laba itu naik 11,50 persen dibanding laba 2022 yang tercatat sebesar Rp 34,16 miliar.

Pencapaian yang mengesankan ini yakni hasil dari upaya kolektif TRIS dan anak perusahaannya. Beberapa besar penjualan dihasilkan oleh dua entitas utama yang bergerak di bagian manufaktur, yakni PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing dan PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL). Kedua anak perusahaan tersebut telah berperan penting dalam meningkatkan laba bersih TRIS.

Selama 2023 tercatat bahwa Trisula Group mengumpulkan penjualan sebesar Rp 1,5 triliun, atau mengalami sedikit penurunan 2% dibandingi tahun sebelumnya. Tapi ini seiring dengan gejolak perekonomian global yang tak menentu selama tahun 2023. Tapi, Perseroan konsisten optimis pada potensi pertumbuhan yang besar di masa akan datang dan memperhatikan ini cuma pengaruh sementara. Di sisi lain, permintaan produk dalam negeri meningkat cukup kencang sebesar 20% menjadi Rp 593,9 miliar sepanjang tahun 2023.

Sepanjang 2023, 60% produk TRIS diekspor, dengan pasar utama seperti Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru sebagai tujuan terbesar penjualan ekspor mereka. Tapi, terlepas dari daya kerja Perusahaan yang kuat di pasar global, TRIS konsisten bersepakat untuk mengoptimalkan pasar domestiknya.

“Terlepas dari tantangan pasar global di tahun 2023, janji kami untuk slot777 memprioritaskan mutu di atas kuantitas telah mempertahankan pertumbuhan penjualan yang stabil. manajemen biaya yang efektif dan posisi TRIS sebagai produsen yang paling terintegrasi, kami telah menempuh peningkatan profitabilitas,” kata Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan dalam keterangan resmi, dikutip Senin (15/4/2024).

دیدگاهتان را بنویسید

نشانی ایمیل شما منتشر نخواهد شد. بخش‌های موردنیاز علامت‌گذاری شده‌اند *

سبد خرید

خروج
کاربر گرامی جهت مشاوره و خرید تلفنی با شماره : 36617522-021 تماس بگیرید
+

ورود

خروج

ستون کناری