Tipe Kayu yang Pas untuk Mebel, dari Penampilan Eksklusif Sampai Minimalis

Tipe Kayu yang Pas untuk Mebel, dari Penampilan Eksklusif Sampai Minimalis

Ada banyak tipe kayu yang dari pohon yang tumbuh di Indonesia. Sayang cuma beberapa macam kayu yang memiliki kualitas terbaik yang bisa jadi bahan furniture atau mebel. Awalannya beberapa pengerajin mebel memakai tipe kayu kompak. Namun tersedianya kayu kompak tidak selamanya ada untuk penuhi keperluan customer.

Oleh karena itu ada beberapa macam kayu yang bisa dipakai dan pas untuk jadi mebel. Dikutip Liputan6.com, Kamis (14/3/2019) dari berbagai sumber, berikut sejumlah tipe kayu yang pas untuk mebel dan dapat menjadi opsimu untuk cari furniture yang tahan lama dan berkualitas.

Beberapa jenis kayu yang pas untuk mebel dengan penampilan eksklusif
1. Kayu jati

Untuk beberapa warga tentu mengaku kualitas dari tipe kayu ini. Kayu jati banyak digunakan sebagai material dasar mebel. Kayu jati bahkan juga adalah salah satunya tipe kayu premium yang dari Asia Tenggara. Tipe kayu jati banyak dianggap oleh beberapa negara karena kwalitasnya.

Tipe kayu ini memiliki susunan minyak yang tahan pada air dan terlihat ceria. Kayu jati tahan dalam waktu lama dan tidak gampang lapuk dan anti rayap. Warna dari kayu jati sendiri menarik karena berwarna yang cokelat kemerahan. Memiliki struktur serat yang tebal hingga tahan dengan bentrokan. Kayu jati sangat pas untuk mebel.

2. Kayu mahoni

Tipe kayu yang pas untuk mebel selainnya kayu jati ialah kayu mahoni. Kayu mahoni gampang dibuat jadi mebel karena memiliki serat kayu yang lembut. Bila tetap berwujud kayu, nilai jual kayu mahoni tambah murah daripada kayu jati. Tetapi sesudah berwujud mebel, harga dapat membumbung tinggi.

3. Kayu nyatoh

Tipe kayu nyatoh ialah tipe kayu yang memiliki serat kayu yang cantik. Disamping itu seratnya licin dan memiliki struktur yang lembut. Sepintas watak kayu nyatoh serupa dengan kayu jati karena warna merah kecoklat-coklatan. Tipe kayu ini pas untuk jadi mebel karena tahan dari gempuran rayap dan serangga yang lain.

Opsi tipe kayu untuk mebel minimalis

4. Kayu pinus

Kayu pinus yang kerap kamu temui di sejumlah tempat termasuk dalam tipe kayu yang pas untuk mebel. Selainnya di alam tersedianya click here kayu pinus ini lebih banyak, harga juga termasuk tambah murah dari kayu jati dan mahoni. Kayu pinus yang sudah jadi mebel memiliki kesan-kesan yang minimalis.

Yang membuat daya magnet dari kayu pinus ini ialah memiliki warna kayu yang ceria dan lembut. Teksturnya yang lunak membuat gampang untuk jadi mebel.

5. Kayu cedar

Kayu cedar basanya sering dipakai untuk pembikinan almari baju. Kayu cedar tumbuh dikawasan Mediterania atau Himalaya. Karakter tipe kayu cedar ini, dia tahan pada cuaca apapun itu, tidak gampang lapuk, tahan rayap, memiliki wewangian fresh dan memiliki kelembapan yang bagus.

6. Kayu sungkai

Kayu sungkai ialah tipe kayu yang dapat menjadi opsimu bila kayu jati memiliki harga yang dibandrol mahal. Kayu sungkai sangat pas sebagai mebel untuk interior rumahmu. Tipe kayu ini memiliki warna yang jelas seperti putih dengan kuning pucat. Kayu sungkai memiliki berat yang enteng.

دیدگاهتان را بنویسید

نشانی ایمیل شما منتشر نخواهد شد. بخش‌های موردنیاز علامت‌گذاری شده‌اند *

سبد خرید

خروج
کاربر گرامی جهت مشاوره و خرید تلفنی با شماره : 36617522-021 تماس بگیرید
+

ورود

خروج

ستون کناری