Dukung Kualitas Pendidikan Anak, Pegadaian Peduli Transformasi Sekolah di Bengkulu

Dukung Kualitas Pendidikan Anak, Pegadaian Peduli Transformasi Sekolah di Bengkulu

ILUSTRASI. PT Pegadaian melakukan serangkaian program ide Pegadaian Perduli Pendidikan lewat Alih bentuk Sekolah, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu dan Tubuh Penjaminan Kualitas Pendidikan Propinsi Bengkulu, dan Putera Sampoerna Foundation sebagai pelaksana aktivitas. Awalnya serangkaian aktivitas diikuti pembukaan program yang dilakukan di BPMP Kota Bengkulu, pada Senin (13/05).

PT Pegadaian melakukan serangkaian program ide Pegadaian Perduli Pendidikan lewat Alih bentuk Sekolah, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu dan Tubuh Penjaminan Kualitas Pendidikan Propinsi Bengkulu, dan Putera Sampoerna Foundation sebagai pelaksana aktivitas. Awalnya serangkaian aktivitas diikuti pembukaan program yang dilakukan di BPMP Kota Bengkulu, pada Senin (13/05).

Program ini adalah bentuk loyalitas PT Pegadaian dalam usaha implementasi TPB/SDGs 4 mengenai Pendidikan klik disini Berkualitas lewat peningkatan kemampuan guru dan management Sekolah. Program akan dilakukan dimulai dari bulan Mei sampai Oktober 2024 secara offline, dengan memberikan pembekalan ke peserta program yang disebut 14 Kepala Sekolah, 30 Guru dan 4 Pengawas pada 7 Sekolah Dasar.

“Program di bengkulu ialah pilot proyek yang semoga akan berguling di semua wilayah di Indonesia sebagai bentuk perhatian kami ke pendidikan Indonesia.” sebut Eka Pebriansyah sebagai Direktur Jaringan, Operasi, dan Pemasaran PT Pegadaian (13/05).

Peserta akan diberi pembekalan Evaluasi Berdiferensiasi, Media Belajar Interaktif, Management Kelas dan Evaluasi Efektif, dan Peningkatan RPP Merdeka dan Asesmen Evaluasi. Sementara training yang di ikuti oleh management sekolah ialah Analisis Rapor Pendidikan dan Rencana Berbasiskan Data, Standard Evaluasi, dan Supervisi Medis dan Gagasan Tindak Lanjut.

Eka mengharap beberapa peserta yang lulus dalam program ini bisa menjadi Diseminator Profesional atau figur pendorong yang dapat terus menerapkan good practice in education, dan memberikan faedah ke guru yang lain di Kota Bengkulu dan sekelilingnya.

“Saya sangat memberikan dukungan diselenggarakannya program training semacam ini, memberikan sesuatu inovasi dan semangat ke pengajar di Kota Bengkulu. Saya sebagai wakil faksi Pemerintahan Kota Bengkulu tentu saja berterima kasih dan siap menemani program ini” tutur A. Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

Program ini diharap dapat merealisasikan loyalitas implikasi ESG Pegadaian pada pembangunan sosial dengan memberikan kontribusi yang krusial pada pengurangan kesenjangan pendidikan dan menggerakkan perkembangan sosial ekonomi yang berkesinambungan di Indonesia, terutama saat tingkatkan akses training pengajar di Kota Bengkulu untuk merealisasikan hasil belajar pelajar yang lebih bagus.

دیدگاهتان را بنویسید

نشانی ایمیل شما منتشر نخواهد شد. بخش‌های موردنیاز علامت‌گذاری شده‌اند *

سبد خرید

خروج
کاربر گرامی جهت مشاوره و خرید تلفنی با شماره : 36617522-021 تماس بگیرید
+

ورود

خروج

ستون کناری